Casillas, Si Raja Rekor di Bawah Mistar

Posted by Unknown Rabu, 30 Mei 2012 0 comments
Casillas, Si Raja Rekor di Bawah Mistar - Kiper utama Spanyol, Iker Casillas, kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak menorehkan kemenangan bersama timnas. Kiper Real Madrid ini berhasil mengungguli legenda sepakbola Prancis, Lilian Thuram.

Meski hanya datang sebagai pemain pengganti saat Spanyol menggulung Korea Selatan 4-1 dini hari tadi, namun Iker tetap pantas tersenyum bahagia. Pasalnya, dengan kemenangan ini, Casillas kini menjadi pemain yang paling banyak menorehkan kemenangan bersama timnas.

Santo Iker berhasil mencatat 95 kemenangan atau unggul satu kemenangan dari Thuram dan pemain timnas Mesir, Ahmed Hassan. Hebatnya lagi, Casillas hanya butuh 130 pertandingan untuk mencapai 95 kemenangan. Bandingkan denga Thuram yang butuh 142 pertandingan.

Tak hanya itu, kiper 31 tahun ini juga masih tercatat sebagai penjaga gawang dengan koleksi clean sheet atau tak kebobolan terbanyak di timnas. Bersama La Furia Roja, Casillas mencatat 74 clean sheet. 


Iker Casillas (REUTERS/Yorgos Karahalis)

Casillas juga sukses masuk empat besar dalam daftar kiper dengan catatan caps terbanyak bersama timnas. Catatan 130 pertandingan Casillas hanya kalah dari kiper Arab Saudi, Mohamed Al-Deayea (178), kiper Italia, Thomas Ravelli (143) dan kiper Korea Selatan, Lee Won-Jae (132).

Meski masih terpaut jauh dari catatan Mohamed Al-Deayea, namun Santo Iker tetap punya peluang untuk mencatat rekor sebagai kiper dengan caps terbanyak bersama timnas. Terlebih dengan performa Casillas yang masih diakui sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.
Sahabat sedang membaca artikel tentang Casillas, Si Raja Rekor di Bawah Mistar dan Sahabat bisa menemukan artikel Casillas, Si Raja Rekor di Bawah Mistar ini dengan url http://lubangberitaa.blogspot.com/2012/05/casillas-si-raja-rekor-di-bawah-mistar.html. Terima kasih Sahabat sudah membaca Casillas, Si Raja Rekor di Bawah Mistar ini Semoga bermanfaat.
FilmBokepDewasa.com

0 comments:

Posting Komentar