Baby Wijaya, Artis Transgender

Posted by Lubang Berita Senin, 28 Mei 2012 0 comments
Baby Wijaya, Artis Transgender - Jakarta, Baby Wijaya nampak cantik dalam balutan dress warna hijau saat di temui di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2012). Kulitnya putih, suaranya lembut, dan rambutnya yang dicat merah nampak berkilau oleh sorot lampu temaram di atas kepalanya.

Namun siapa sangka di balik wajahnya yang memesona, Baby adalah seorang transgender. Bintang film 'Mati di Pelukan Janda' itu terlahir sebagai seorang pria di Surabaya, 21 Agustus 1985 silam.

"Iya, aku memang seorang transgender kok," akunya tak menutup-nutupi. Sejak kecil, ia merasa sebagai perempuan yang terjebak dalam tubuh pria.

Dikisahkan, keanehan yang dirasakannya itu semakin menjadi seiring pertumbuhannya dari anak-anak ke masa remaja. Dalam proses pencarian jati diri itu, batinnya seakan terus mengatakan bahwa dirinya adalah wanita.

"Akhirnya pas kuliah, aku mulai total berekspresi. Sudah bisa jadi diri sendiri, dandan, dan lain-lain," kisahnya seraya menghela nafas. Pandangan Baby kemudian nampak menerawang, seakan tenggelam dalam lamunan mengenang masa silam.

Lantas adakah penolakan dari orangtua dan keluarga? "Pasti ada-lah, dari awal juga mereka sudah tahu dan mencegah. Tapi ya aku memang seperti ini adanya. Lama-lama mereka akhirnya bisa menerima," sahutnya.

Bungsu dari dua bersaudara itu mengenang, dirinya pernah pula mendapat cibiran dari lingkungan. Namun ia tak pernah marah atau pun membalas.

"Memang siapa yang mau terlahir seperti ini? Aku bukan sengaja mau hidup seperti ini menjadi transgender," ujar sosok yang menjadi mualaf bersama keluarganya pada 1997 itu lirih.

Baby pun tak ingin menyalahkan Tuhan atas keadaannya sekarang. Ia juga tak menyesal. "Buat apa aku sesali? Toh, kita manusia kan nggak sempurna dan ketidaksempurnaan itu ada dalam bentuk mental atau fisik. Inilah aku," tegasnya.

"Aku setiap hari paling hanya berdoa sama Allah supaya dimaafkan, diampuni, dan dikasih jalan keluar serta petunjuk. Kalau Allah ridha, pasti dikasih jalan keluar," sambungnya bijak.

Seandainya bisa membalas cibiran orang-orang, barangkali inilah yang hendak dikatakan Baby. "Kalau kalian merasa paling suci, ya silakan menghakimi!"

"Tapi, selama ini aku orangnya tutup mata sih kalau ada yang meremehkan," tambahnya.


Sekilas, wajahnya mirip dengan penyanyi Rebecca. "Iya, banyak sih yang bilang begitu," ujarnya mengawali perbincangan.

Baby mengisahkan, selepas lulus kuliah dari jurusan Desain Grafis Universitas Kristen Petra, Surabaya ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada 2008. Ia ingin mandiri dan mengejar cita-citanya.

Setelah setahun menjajal panggung catwalk dan halaman majalah sebagai model, Baby pun mendapat tawaran dari rekannya untuk menjajaki dunia akting 2011 lalu. Ia pun menyambut gembira kesempatan itu.

"Film 'Mati di Pelukan Janda' itu memang film pertama aku. Rasanya senang banget bisa main film. Soalnya aku memang suka dunia entertainment dan aku pengen jadi artis sukses dan membuktikan ke orangtua aku," katanya.

Namun, dunia seni peran ternyata tak semudah yang dibayangkan sosok kelahiran Surabaya, 21 Agustus 1985 itu. Lantaran tak punya pengalaman, ia pun sempat mengalami kesulitan saat berakting.

"Itu pertama susah, apalagi baru pertama kali berhadapan dengan kamera ya," katanya seraya tertawa. "Saat latihan dan di depan kamera itu bedanya 180 derajat. Cuma akhirnya bisalah, dan kebetulan lingkungannya juga mendukung," sambungnya.

Pemilik tinggi 171cm dan berat 52kg itu mengatakan, banyak hal yang ingin dicobanya di dunia entertainment dengan menjadi bintang film sukses atau penyanyi. Soalnya, di situ ia merasa bisa mengekspresikan diri.

"Hanya di dunia entertainment aku bisa mengekspresikan diri dan semua apa yang di hati aku. Aku sih pengen main film lagi dan dapat peran dan film serius biar aku bisa menunjukkan kualitas aku," tukasnya.

Bungsu dari dua bersaudara itu pun berharap masyarakat bisa menerima dan melihat karyanya, bukan sosoknya sebagai transgender. "Banyak hal yang pengen aku coba di dunia entertainment dan aku serius. Aku suka mau bikin gebrakan, sesuatu yang baru dan nggak ada di Indonesia," tandasnya.







(sumber)
Sahabat sedang membaca artikel tentang Baby Wijaya, Artis Transgender dan Sahabat bisa menemukan artikel Baby Wijaya, Artis Transgender ini dengan url http://lubangberitaa.blogspot.com/2012/05/baby-wijaya-artis-transgender.html. Terima kasih Sahabat sudah membaca Baby Wijaya, Artis Transgender ini Semoga bermanfaat.
FilmBokepDewasa.com

0 comments:

Posting Komentar